Website Interaktif dan Contohnya ^^

Website interaktif

Apa sii yang dimaksud dengan website interaktif??? Kalau kita lihat dari segi arti interaktif yaitu komunikasi dua arah. Dua arah antara sii pemilik web dengan pengunjung web itu sendiri. Jadi dalam web itu memungkinkan para pembaca untuk berinteraksi dengan penulis atau dengan pembaca lain. Misalnya bertanya atau berkomentar atau mungkin juga saling menambah informasi dari apa yang mereka baca.

Contoh dari website interaktif yaitu BLOG dan FORUM.

Blog yaitu sebuah situs web dimana postingan itemnya dilakukan secara teratur. Istilah blog sebenarnya adalah versi pendek/bentuk singkat dari weblog atau web log. Mengisi atau menambahkan artikel baru ke dalam blog miliknya disebut kegiatan blogging. Pengiriman artikel satu-persatu disebut posting blog(blog post), post, atau entries. Pemilik blog itu sendiri disebut blogger. Sebuah blog terdiri dari teks, hypertext, gambar, dan beberapa link(ke halaman web lain, video, audio, dan file-file lain). Blog menggunakan gaya bahasa penyampaian dokumentasi. Seringkali blog lebih fokus ke salah satu topik, misalnya Tips, Info, Tutorial, dan lain sebagainya. tapi ada beberapa blog juga menceritakan pengalaman-pengalaman pribadi mereka. misalnya curhatan, puisi, cerpen dan lain-lain.

Contoh blog :

www.tulisanindahku.blogspot.com
www.jsutrisno.wordpress.com

Forum yaitu sama halnya dengan blog. Merupakan sebuah website dimana pada website ini user bisa berinteraksi dan beradu argument mengenai apa yang menjadi pemikiran mereka. Biasanya website seperti memiliki moderator untuk mengatur supaya topik yang diperbincangkan tidak keluar jalur.

Contoh forum :

www.kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar

Tentang Diriku

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
.ga cantik .ga pinter .ga tinggi .ga langsing .ga tajir .ga tenar .tapi aku punya hati untuk menyayangi siapapun dengan tulus ... dan aku juga selalu punya maaf untuk orang-orang yang mau mengakui kesalahannya ...

About this blog

... haii teman-teman ...
.. makasi yaa udah mampir ke blog aku ...
... seneng deh bisa share tulisanku bareng kalian ...
Diberdayakan oleh Blogger.

Followers ^^

Cari Blog Ini